Contoh Iklan Produk Simpel

Iklan Produk – Salah satu strategi pemasaran yang sangat berguna untuk memasarkan produk ke Konsumen lebih baik dan berpotensi menarik minat pembeli, sehingga peluang untuk mendapatkan keuntunganpun terus meningkat. Iklan di gunakan untuk mempromosikan produk supaya dikenal dan diminati oleh masyarakat. Ketika membuat iklan ada bebrapa hal yang patut menjadi perhatian. Agar bisa membuat iklan untuk produk sendiri.

Iklan Produk yang kreatif bisa membuat khalayak ramai tertarik untuk membeli, apalagi dengan desain dan Brand yang mudah di ingat. maka dari itu ketika kita mau memulai awal berdagang pada era dunia sekarang, kita harus lebih aktif untuk mengelola Produk yang kita inginkan, agar Produk bisa terbang tinggi dan pendapatan kita bisa melampaui target yang sudah kita atur.

Berikut ini tips-tips agar Iklan Produk yang kita pasarkan bisa menarik banyak minat khalayak umum :

Bekerjasama dengan Influencer

Pasalnya, seorang Influencer umumnya dikenali masyarakat luas, sehingga iklan yang menampilkannyapun tampak lebih memikat minat konsumen. Di samping itu, strategi ini juga sudah digunakan oleh kebanyakan Brand dan bisa dianggap cukup efektif dalam menarik minat pembeli.

Tujuannya ketika kita bekerja sama dengan pihak Influencer  setidaknya Produk sudah dapat nama di khalayak ramai dengan ikut serta berdampingan pada Influencer kita.

Buat Slogan

Slogan dibuat guna untuk memikat hati konsumen, tujuannya masyarakat merasa tertarik dan terbujuk untuk melakukan sesuatu. Dengan slogan produk lebih mudah dikenali oleh khalayak ramai, kita sudah tidak perlu memasarkan dengan susah payah kerja diluar seharian.

Contoh Iklan Produk makanan yang menggunakan Slogan “Finger Liclin Good” yang digunakan oleh Brand terkenal KFC yang maknanya mengirim pesan kepada khalayak umum bahwa produknya sangat enak hingga pembeli rela menjilati jari tangan untuk merasakan kelezatan Produk.

Perhatikan Desain dengan Detail

Penggunaan warna, logo, gaya tulisan, dan lainnya yang mencakup aspek penting dari desain. Secara Visual, desain menarik dan konsisten menjadi karaktereristik dari brand sehingga khalawak dapat mudah mengenalinya. Misalnyanya iklan milik Gojek yang identik dengan warna hijau dan font tulisannya yang khas.

Desain yang bagus sangat berpotensi memikat hati para pembeli, namun jangan sampai ketika sudah membuat desain yang bagus Produk kita kurang dinikmati karena rasa ataupun yang lainnya dengan kata lain ketika desain bagus Produk juga harus sesuai dengan lidah konsumen yang kita tuju.

Dengan desain inilah kita dapat meningkatkah hasil yang kita targetkan bisa melampaui batas, tidak menutup mata awal mula Brand-Brand lokal lainnya juga sangat detail memerhatikan desainnya sehingga mereka mampu untuk memikat hati semua para pembeli.

Berikan Penawaran Terbaik

Iklan Produk biasanya menerapkan tips ini. Hal ini mampu untuk memikat konsumen sebab sebagian besar konsumen senang dengan adanya penawaran menarik. Berbagai tawaran yang bisa kita coba untuk memikat hati para pembeli seperti buy one get one, gratis ongkir, cashback, atau penawaran yang menarik lainnya.

Sudah tidak asing lagi bagi khalayak umum terutama masyarakat Indonesia ketika melihat ada Tawaran yang menarik atau diskon besar-besaran mereka pasti akan tergiur dengan pemandangan apa yang mereka lihat apalagi Produk yang mereka beli sesuai dengan keinginan mereka.

Jadi, sangat efektif ketika kita memulai memasarkan Produk kita menampilkan Penawaran Terbaik pada Produk kita guna untuk memikat masyarakat umum mengenal bahkan mereka berbondong-bondong mengajak teman, kerabat, saudara, anak istri suami mereka untuk membali Produk yang kita suguhkan.

Gunakan Bahasa Persuasif/Ajakan

Tips membuat Iklan Produk yang simpel dan memikat berikutnya ialah menggunakan bahasa Persuasif. Pastikan bahasa yang digunakan sifatnya mengajak dan membujuk konsumen supaya membeli produk yang sudah diiklankan.

Peran Copywriting sangat potensi dalam membuat kalimat ajakan yang tepat supaya calon konsumen dapat tertarik untuk membeli. Contohnya Iklan Produk makanan kucing yang menerapkan copywriting menarik “Beri kucing Anda Whiskas lezat dan bernutrisi. Temukan lebih banyak panduan memberi makan, penuhi mereka dengan makanan lezat dan bernutrisi.

Tambah Hashtage yang Relevan

Iklan selalu menyebarluaskan dirinya melalui media sosial, dengan demikian Anda perlu menggunakan hashtage yang relevan dan elegan supaya jangkauan produk menjadi lebih luas, dengan begitu Brand kita dapat dikenal oleh khalayak ramai.

Membuat hashtag yang Relevan juga sangat mempengaruhi terhadap wilayah yang kita huni untuk memasarkan pada mereka bahwa kita mempunyai Produk unggulan yang mereka butuhkan, jadi buatlah hastage sebanyak-banyaknya agar Produk yang kita pasarkan jauh lebih melampaui pendapatan yang kita inginkan.

Pengalaman dalam bersosial-media

Di-Era sekarang Sosial-Media adalah salah satu kunci kesuksesan seseorang dalam meraih hal apapun terutama berdagang, Mengiklankan Produk. Tidak menutup mata ketika kita melihat kesuksesan orang lain dalam bersosial-media kita juga menginginkan kesuksesan yang sama.

Trik yang terakhir ini sangat ampuh untuk mengiklankan Produk supaya lebih elegan dan terlihat menggoda para konsumen, karena ketika kita mengiklankan produk namun kita kurang lihai dan kurang bergaul ini adalah problem utama yang harus bisa kita atasi dulu sebelum kesalahan fatal yang menghampiri kita.

Tidak menutup mata kita juga sama halnya dengan khalayak ramai yang menginginkan kesuksesan yang instan dan nyaman. Namun kita lupa perjuangan yang mereka mulai bukan didapatkan segampang  membalikkan tangan, perjuangan mereka juga butuh ditempa oleh kondisi dan situasi yang mungkin lebih parah dari kita. Ada pepatah yang  mengatakan, “Perjuangan seseorang adalah kunci Motivasi untuk kita agar tidak jatuh pada lubang yang sama.”

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *