Contoh Iklan Produk Makanan

Contoh Iklan Produk Makanan – Dari banyaknya makanan khas Indonesia maupun yang dari luar negeri sudah mampu untuk membuat selera makan kita menjadi berbeda-beda. Disini kitabos ingin sedikit menguraikan terkait beberapa makanan yang sudah ternama dan viral di lokal maupun Internasional.

Mengingat jumlah rakyat yang banyak dan negara yang besar Pemerintah Indonesia seharusnya menyediakan berbagai produk makanan untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya, sehingga keharmonisan suatu negara itu akan tetap ada dan berlipat ganda.

Makanan menjadi kunci kesuksesan suatu negara bila mana rakyatnya tidak ada yang kelaparan bahkan terlantarkan, karena Pemerintah sudah mencegah terjadinya hal tersebut. Bahkan sering kali kita temui banyak sekolahan-sekolahan gratis untuk mereka.

Contoh Iklan Produk Makanan Indomie

Indomie merupakan makanan instan yang ternama di Indonesia, indomie berbentuk makanan  siap saji kapan saja terutama untuk anak-anak perantauan makanan ini selalu sebagai teman pendamping makanan sehari-hari.

Indomie adalah merek brand mie instan yang diproduksi oleh perusahaan Indofood CBP, yang merupakan anak cabang perusahaaan dari Indofood Indonesia.

Indofood adalah salah satu produsen mie instan paling besar di Indonesia, bahkan dunia. Perusahaan ini mempunyai 16 pabrik besar yang bisa memproduksi 15 miliar indomie setiap tahunnya bahkan lebih.

Indofood telah berhasil membawa nama Indonesia melalang buana dikarenakan mengekspor produknya ke berbagai macam negara di belahan dunia. Tidak dipungkiri  kita melihat keberhasilan Indomie sangat tergiur untuk menirunya.

Indomie bisa dikenal khalayak ramai dan sangat laku keras alias laris manis di pasaran karena strategi promosi, strategi digital marketing, dan iklannya yang super power.

Perusahaan ini terus-menerus melakukan promosi produk mienya di berbagai media seperti televisi atau TV, media elektronik, media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan media-media lainnya.

Bahkan, hingga saat ini meskipun sudah banyak orang yang tahu dengan brand/produk Indomie, tetap sahaha terus menerus menyiarkan iklan-iklannya dan mengumandangkan slogan andalannya yaitu “Indomie Seleraku” yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Bukan hanya slogan indomie seleraku saja, ada juga berbagai gambar, foto, banner, poster, kata-kata dan kalimat promosi menarik yang disiarkan oleh Indomie di berbagai channel.

Contoh Produk Makanan Kacang kulit Garuda

Produk Garudafood bisa dibilang cukup banyak sekali dan mungkin saja familiar untuk kamu. Redaksi Ajaib yakin, sedikitnya ada produk Garudafood yang pernah kamu konsumsi tetapi kamu tidak tahu jika itu adalah produk Garudafood. Lalu, apa saja fakta menarik mengenai produk Garudafood ini? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Siapa yang tak kenal Garudafood? Garudafood adalah salah satu perusahaan makanan tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1958. Awalnya, perusahaan ini didirikan oleh Darmo Putro dalam bentuk perseroan dengan nama PT Tudung Pati di Pati, Jawa Tengah sebagai produsen tepung tapioka.

Namun, Garudafood akhirnya berkembang dengan menjajaki bisnis melalui PT Tudung Putra Jaya dengan kacang kulit Garuda sebagai produk utamanya. Terus berkembang, produksi kacang akhirnya dikembangkan menjadi produk kacang bersalut di bawah perusahaan PT Garuda Putra Putri Jaya.

Mereka tak mau berhenti menjadi produsen, perusahaan logistik pun dikembangkan agar bisa membantu operasional logistik Perseroan di Pulau Jawa bernama PT Sinarniaga Sejahtera.

Konsisten menjual produk makanan dan produk minuman, Garudafood kini sudah resmi menjadi perusahaan publik pada tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode GOOD.

Pertumbuhan laba bersih untuk perusahaan ini mengalami peningkatan walau tipis untuk kuartal I 2020. GOOD berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih 15,37% menjadi Rp140,47 miliar dibandingkan tahun lalu di angka Rp121,75 miliar.

Namun, walau sudah sedemikian terkenal di mata masyarakat Indonesia, apakah kamu tahu merek produk apa saja yang dimiliki Garudafood?

Kacang kulit Garuda, terbuat dari kacang tanah pilihan yang garing dan renyah serta isi yang padat dengan kandungan asam lemak tak jenuh (unsaturated fatty acids) di dalamnya yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Inovasi terbaru di segmen ini meliputi kacang kulit rasa bawang dan kacang biga atau kacang dengan tiga butir isi. Kacang bersalut, dengan varian produk meliputi kacang atom, kacang telur dan kacang panggang (Garuda Rosta) dengan berbagai varian rasa.

Di 2020, Garuda juga memperluas cakupan bisnis di luar produk Kacang seperti Garuda Pilus, snack yang terbuat dari kentang dan jagung (Garuda Crunchy) , dan Popcorn Instant (Garuda O’Corn). Inovasi terbaru dari merek Garuda yang menggandeng partner global adalah Garuda Crunchy Potato dan Garuda Crunchy O’Corn.

Contoh Produk Makanan Makaroni

Dari banyaknya kultur makanan yang masuk ke Indonesia, pasta adalah salah satu yang memiliki banyak penggemar, baik anak-anak hingga dewasa. Terbuat dari bahan utama terigu, pasta memiliki rasa yang tawar, sehingga cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai macam saus. Adapun salah satu jenis pasta yang banyak digunakan adalah macaroni. Selain alasan tersebut, makaroni juga lebih mudah ditemukan dan harganya pun lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis pasta lainnya.

Dari segi tekstur, makaroni juga memiliki tekstur yang kenyal, dan lembut. Ukurannya pun cenderung lebih kecil dibandingkan jenis pasta lainnya, sehingga lebih mudah dikonsumsi, khususnya oleh anak-anak. Nah, jika kamu berencana untuk membuat hidangan cemilan untuk keluarga ataupun sekedar ingin memiliki stock pasta.

Setelah mengetahui beragam jenis atau bentuk makaroni, sekarang saatnya kamu memperhatikan beberapa tips memilih makaroni yang enak dan aman. Di Indonesia, makaroni dijual dalam 2 macam, yaitu makaroni kering (mentah) dalam kemasan, serta makaroni yang sudah dimasak.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *