Contoh Iklan Produk Elektronik

Contoh Iklan Produk Elektronik – Bicara soal media elektronik yang ada saat ini pastinya sangat banyak, bahkan hampir semua memiliki media elektronik terutama untuk berkomunikasi atau mencari hiburan. Oleh karena itu, perkembangan iklan elektronik juga semakin besar. Saat ini, sudah banyak sering pemilik produk melakukan iklan di media elektronik. Jika Boskita ingin mengetahui lebih jauh tentang iklan elektronik, maka bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Iklan Produk Elektronik Radio

Iklan radio merupakan jenis iklan dari media elektronik dengan menggunakan perangkat radio. Karena bentuknya berupa audio, jadi iklan di radio hanya bisa didengarkan, karena bentuknya hanya berupa audio (suara). Adapun contoh iklan radio yaitu spot, Ad-lib, dan Sponsor Program.

Namun, iklan produk berbentuk audio lebih sulit dibuat karena mengharuskan pengiklan memberi deskripsi sejelas mungkin tentang barang yang ditawarkan. Sebab, audiens tidak bisa melihat barang tersebut dan hanya bisa membayangkan bentuknya.

Meskipun karakteristiknya terbatas hanya pada suara atau audio, tetapi radio masih digemari oleh banyak orang. Iklan radio pun menjadi salah satu hal yang sering didengar oleh para audiens. Misalnya iklan jasa seperti laundry atau pegadaian.

Iklan Produk Elektronik Aplikasi Youtube

Iklan elektronik juga banyak ditemukan di YouTube, terutama ketika kita menonton video. Iklan ini hampir sama dengan yang ada di TV, hanya saja tayang di platform yang berbeda dengan format yang sedikit berbeda. Iklan di YouTube juga menjangkau audiens yang lebih spesifik karena berdasarkan pada algoritma.

Rata-rata kebanyakan khalayak sudah kenal dengan YouTube alangkah baiknya mengiklankan produk elektronik menggunakan aplikasi YpuTube.

Tidak menutup mata algoritma yang di dapatkan oleh YouTube sangat tinggi perharinya, dikarenakan kenyamanan dan keluasan yang ditampilkan oleh YouTube menjadikan khalayak ramai semakin minat untuk menghadap pada layar yang disitu melihat YouTube.

Iklan Produk Elektronik Televisi

Bagi kamu yang suka menonton televisi, mungkin sudah sering melihat iklan marketplace seperti si hijau atau si oranye di televisi. Iklan tersebut biasanya menggunakan warna-warna cerah, kata-kata persuasif yang singkat, serta musik yang meriah.

Iklan televisi adalah jenis iklan elektronik yang menggunakan perangkat televisi. Iklan di televisi bukan hanya berbentuk audio, tapi juga visual, dan teks. Adapun contohnya yaitu animation, live action, stop action, sponsor program, music, running text, credit title, Ad-lib, promo-Ad, backdrop, dan superimposed. Misalnya iklan obat panas untuk anak, ada suara dan gambar anak yang sakit.

Menggunakan Televisi mampu memikat khalayak ramai ketika mereka melihat atau menggunakan televisinya.

Dengan algoritmanya pemasaran lewat televisi juga mampu menumbuhkan angka peminat dalam waktu yang cukup cepat.

Apalagi televisi umumnya dilihat oleh beberapa orang dalam satu ruangan, yang menjadikan ketika mengiklankan produk pada televisi jauh dikenal daripada hanya memasarkan face to face saja.

Iklan Produk Elektronik Film

Iklan film merupakan jenis iklan yang dilakukan pada ketika ingin menonton film di bioskop. Iklan film ini dapat dilihat saat sedang nonton film di bioskop. Biasanya, iklan ditayangkan sebelum film diputar. Adapun contohnya yaitu endorsement dan live action.

Banyak yang boring dan memilih untuk menonton film kesukaan mereka pada website yang menjadikan memasarkan produk lewat film juga mempengaruhi sekala pendapatan dan mengenalkan produk pada khalayak ramai.

Melihat film juga sama halnya seperti televisi bisa ditonton bareng sama keluarga atau teman bahkan orang tak dikenalpun.

Memasarkan produk pada film juga berpotensi mendapatkan pendapatan yang signifikan, tergantung cara kita mengiklankannya pada platform film yang kita iklankan.

Iklan Produk Elektronik Media Digital

klan internet merupakan jenis iklan dengan menggunakan media online atau internet yang memiliki banyak pengunjung. Adapun contohnya yaitu website, banner & button, sponsorship, SEO (search engine marketing), email marketing, social media marketing, classified ads, dan sebagainya. Iklan media digital ini bisa kita lihat melalui handphone ketika masuk ke sebuah website.

Iklan Produk Elektronik Email

Iklan elektronik selanjutnya adalah iklan email atau email marketing. Iklan melalui email ini bisa dibilang sebagai iklan dalam bentuk surat elektronik yang dikirimkan penyedia jasa atau produk ke email konsumen atau calon konsumen.

Di zaman yang hampir semua kegiatan dapat dilakukan menggunakan perangkat elektronik, maka sudah menjadi hal umum apabila iklan elektronik semakin banyak yang menggunakannya. Hal ini dikarenakan dengan iklan elektronik, kemungkinan produk diketahui oleh orang banyak menjadi lebih besar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *